Acanthosis Nigricans, Tanda Anak Dekat dengan Diabetes

Orang tua harus mengambil langkah preventif sejak dini bila anak Anda sudah mengalami ancathosis nigricans. Pasalnya kondisi itu sudah menyalakan sebuah alarm peringatan buat anak Anda, dimana mereka sudah semakin dengan penyakit diabetes. Bagi Moms yang anaknya sudah mengalami ancathosis nigricans dianjurkan memberikan penanganan khusus setiap hari. Contohnya mengajak untuk membiasakan menjalani pola diet sehat, sambil juga memberi pengertian agar anak Anda mengerti efek buruk memiliki tubuh obesitas. Upaya ini tak boleh tidak dilakukan, sebab kondisi anak sudah masuk ke dalam pre-diabates, yang anak sudah lebih dekat dengan penyakit diabetes.

Cara Hidup Sehat Dari Diabetes

Diperlukan perubahan gaya hidup ke arah yang lebih sehat melalui peningkatan aktivitas fisik dengan berolahraga dan juga diet dengan mengurangi asupan karbohidrat serta menjaga berat badan ideal

Perlu diketahui Acanthosis nigricans adalah suatu kondisi kulit menjadi gelap, tebal, dan seperti berkerut dan melipat pada beberapa bagian tubuh. Umumnya muncul dibagian ketiak, selangkangan, dan leher.

“Pada penelitian pertama, saya mengobservasi 182 anak mengalami obesitas berumur 12 sampai 15 tahun. Rata-rata semua dari mereka sudah mengalami ancathosis nigricans, dengan persentase 93.9 persen. Bayangkan, hampir semua yang mengalami obesitas ternyata juga mengalami gangguan metabolik tubuh atau pre-diabetes ini. Tentu ini bahaya obesitas pada anak sekarang sudah mengkhawatirkan, pasalnya kondisi merupakan tanda dimana anak Anda sudah semakin dekat dengan diabetes. Penyakit yang tidak bisa disembuhkan,” kata Dr. Aman B. Pulungan, SpA(K), Ketua 2 Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dalam acara yang bertema Cegah Obesitas Anak dengan Konsumsi Buah di The3house, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Kendati demikian, tambah Dr. Aman, Anda tak perlu cemas, selagi Anda disiplin memantau dan membiasakan ia menjalani pola diet makan sehat dan membuatnya terus aktif dengan kegiatan positif, risiko itu bisa Anda hindari. Di samping itu, harus juga secara teratur pergi mengecek resistensi insulin dalam tubuh dua tahun sekali, untuk mengetahui apakah upaya menjalani gaya hidup sehat anak Anda sudah menuai hasil yang baik atau tidak.

“Mengenai kapan idealnya anak-anak meng-screen resistensi insulin dalam tubuh? Semua itu tergantung. Umumnya dilakukan setiap dua tahun sekali ataupun saat ia sudah berumur sepuluh tahun dan saat mereka memasuki masa pubertas,” tandasnya.

Incoming search terms:

Cara menghilangkan acanthosis nigricans, penyakit acanthosis nigricans, acanthosis nigricans artinya, cara mengobati acanthosis nigricans, cara mengobati Acanthosis Nigricans pada ketiak, cara menyembuhkan achantosis nigricans, foto achantosis nigricans pada pangkal paha, pengertian acanthosis, pengertian acanthosis nigricans, pengertian acantosis, Penyakit acanthosis prediabetes, prediabetes sembuh, acanthosis nigrican sembuh, bahaya acantosis nygrican, apakah Nigricans Acanthosis bisa disembuhkan, acanthosis nigricans adalah, Acanthosis nigricans apakah bisa di sembuhkan, acanthosis nigricans apakah dapat disembuhkan?, acanthosis nigricans gejala diabetes, acanthosis nigricans merupakan tanda,